Yuk Mengenal Wisata Sejarah Jogja

Wisata Sejarah Jogja dan Sekitarnya by Indokarta Wisata

Wisata Sejarah Jogja – sebelum membahas mengenai wisata sejarah jogja terlebih dahulu akan kami ulas sedikit mengenai sejarah Kota Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan wilayah pertama di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menyatakan bergabung pasca proklamasi kemerdekaan pada 1945, dalam kepemimpinan Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang berkuasa saat itu. Pernyataan untuk bergabung dengan NKRI  merupakan maklumat yang dikeluarkan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 5 September 1945.

Kota Yogyakarta merupakan wilayah tertua kedua di Indonesia setelah Jawa Timur, yang dibentuk oleh pemerintah negara bagian Indonesia. Kota Jogja yang setingkat dengan provinsi ini juga memiliki status daerah istimewa atau otonomi khusus. Status ini merupakan warisan dari zaman sebelum kemerdekaan Indonesia, yang waktu itu Kesultanan Yogyakarta dan Kadipaten Paku Alaman yang menjadi negara bagian pada saat penjajahan. Dengan status ini bahwa Yogyakarta memiliki konsekuensi hukum dan politik dalam mengatur  dan mengurus daerahnya sendiri di bawah pengawasan pemerintah.

Nah itulah sejarah singkat dari Kota Yogyakarta yang kami ulas untuk menambah pengetahuan Anda tentang Kota Pelajar ini. Kota ini memiliki sejarah yang penting dan tak ternilai serta memiliki peranan penting bagi pemerintahan Indonesia. Ini beberapa tempat wisata budaya dan sejarah yang wajib anda kunjung kalau berwisata di jogja.

Paket Wisata Jogja

Kalau anda sedang berada atau sedang liburan ke Kota Jogja, pastinya anda tak akan melewatkan wisata yang berhubungan dengan nilai-nilai sejarah Jogja itu sendiri, misalnya :

Keraton Yogyakarta.

Terletak diarah selatan dari kawasan Malioboro, keraton ini dibangun pada tahun 1955 dan terlihat masih terawat dan kokoh dan masih mempertahankan gaya arsitekturnya yang memiliki nilai seni yang tinggi. Di lokasi ini Anda dapat melakukan napak tilas sejarah dan budaya masa lalu dengan melihat beberapa peninggalan sejarah di tempat tersebut. Keraton ini merupakan tempat tinggal bagi Sri Sultan Hamengkubuwono X yang berkuasa saat ini beserta keluarganya.

Istana Taman Sari.

Merupakan situs peninggalan sejarah yang letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Keraton Yogyakarta yang hingga saat ini masih difungsikan sebagai tempat rekreasi bagi Sri Sultan dan keluarganya. Taman Sari ini dibangun sekitar tahun 1758 pada masa pemerintahan yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I.

Museum Benteng Vredeburg.

Merupakan museum yang menyuguhkan tampilan diorama yang menceritakan sejarah perjuangan bangsa. Museum ini terletak berseberangan dengan Gedung Agung.  Pada awalnya benteng ini dibangun dengan tujuan mengawasi pergerakan keraton, tetapi berdalih digunakan sebagai tempat untuk menjaga keamanan keraton.

Dan masih banyak lagi bangunan/tempat wisata yang menjadi saksi sejarah bagi Kota Yogyakarta yang bisa anda kunjungi. Dengan menggunakan jasa INDOKARTA WISATA kami akan mendampingi anda selama berlibur ke Kota Jogja dengan beberapa paket wisata yang kami tawarkan dan dapat anda pilih , seperti :

  • Paket Wisata One Day Tour
  • Paket Wisata Jogja 2 Day 1 Night Tour
  • Paket Wisata Jogja 3 Day 4 Night Tour
  • Paket Wisata Jogja 4 Day 3 Night Tour
  • Paket Wisata Jogja 5 Day 4 Night Tour
  • Paket Bulan Madu Jogja

Sedangkan bagi anda yang ingin berlibur ekslusif beserta keluarga anda ataupun untuk keperluan pribadi lainnya, kami juga menawarkan jasa sewa mobil dan juga bus wisata dengan harga yang ekonomis dan terjangkau. Harga sewa mobil Jogja tentunya sangat bervariasi tergantung dengan jenis mobil yang akan digunakan. Anda dapat memilih jenis mobil ataupun armada bus yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan menggunakan jasa sewa mobil di Jogja maka anda tidak perlu repot untuk liburan ke Jogja ataupun ke kota lain* (*syarat ketentuan berlaku). Anda juga dapat menggunakan jasa rental motor di Jogja sebagai alternatif lain dalam menikmati liburan di Kota Yogyakarta.

About Author

client-photo-1
Admin Administrator